Equityworld Futures Medan : Situs jual beli online sedang berkembang di Indonesia. Berdasarkan data
terakhir e-commerce dari Nielsen yang dirilis pada September 2014,
konsumen Indonesia mulai menyukai belanja online untuk membeli barang
dan jasa.
Konsumen digital di Indonesia menikmati berbelanja
dengan online di mana sejalan dengan pertumbuhan kepemilikan perangkat
bergerak terkoneksi.
Menurut penelitian yang diprakarsai oleh
Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), Google Indonesia, dan TNS (Taylor
Nelson Sofres) pada Januari 2014 mencatat nilai pasar dari e-commerce di
Indonesia mencapai Rp 94,5 triliun pada 2013, sedangkan pada 2016
diprediksi akan meningkat tiga kali lipat mencapai Rp 295 triliun.
Mantan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menyebut,
teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat. Termasuk di dalamnya
yang berkaitan dengan bisnis, perdagangan hingga politik kini beralih
serba online.
"Teknologi merubah gaya hidup manusia. Saya kira
semua telah berimigrasi ke online semua. Bahkan political campaign juga
(pakai online)," kata Mari.
Mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu
Krisnamurthi menuturkan Indonesia merupakan pasar perdagangan online
terbesar di ASEAN. "Indonesia dipandang sebagai pasar menarik untuk
e-Commerce," ungkap Bayu.
Apa saja indikasi transaksi belanja
online mulai digandrungi masyarakat Indonesia? Berikut merdeka.com akan
merangkumnya untuk pembaca.
[bim].
No comments:
Post a Comment