Thursday, September 25, 2014

Bursa Saham Asia Ditutup Menguat Dari Level 3 Bulan Terendahnya

Equityworld Futures : Saham-saham Asia menguat dari level terendahnya dalam lebih dari 3 bulan terakhir seiring dengan meningkatnya penjualan rumah baru AS memicu optimisme tentang ekonomi terbesar dunia, sementara mata uang yen melemah dan mengirim eksportir Jepang yang lebih tinggi.
Saham Toyota Motor Corp (7203), perusahaan produsen mobil yang mendapat lebih dari 75 persen dari penjualan di luar negeri, naik sebesar 2 persen di Tokyo seiring mata uang yen ditransaksikan mendekati level terendahnya sejak 2008 lalu. Saham Shanghai Electric Group Co, perusahaan yang membuat peralatan generator bekas di pembangkit listrik tenaga nuklir , melonjak sebesar 10 persen batas harian di Shanghai pasca China Securities Journal melaporkan pemerintah akan membangun sebanyak 4 proyek tenaga nuklir.
Indeks MSCI Asia Pacific (MXAP) naik sebesar 0,1 persen ke level 143,16 pukul 16:03 waktu Hong Kong. Indeks tersebut merosot sebesar 4,3 persen dari level 6 tahun tertingginya pada bulan Juli lalu, ditutup pada level terendahnya sejak 5 Juni lalu di tengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi China yang melambat. Indeks Standard & Poor 500 (SPX) menghentikan penurunan dalam 3 hari terakhir pasca penjualan rumah baru di AS melonjak pada bulan Agustus lalu ke level tertingginya dalam lebih dari 6 tahun terakhir. Sedangkan mata uang yen tergelincir sebesar 0,3 persen ke level 109,33 per dolar pada hari ini. (knc)
Sumber : Bloomberg
 

0 comments:

Post a Comment