Friday, September 26, 2014

Indeks Saham Berjangka Eropa Stagnan Jelang Rilis Data GDP AS


Equityworld Futures : Indeks saham berjangka Eropa stagnan karena investor menunggu data produk domestik bruto (GDP) AS untuk acuan prospek suku bunga di ekonomi terbesar dunia tersebut. Indeks saham berjangka AS juga stagnan, sementara saham Asia melemah.
Kontrak berjangka pada indeks Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Desember naik sebesar 0,1 persen ke level 3,194 pukul 7:12 pagi di London. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik sebesar 0,1 persen. Index berjangka Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun sebesar 1 persen.
Indeks Stoxx Europe 600 kemarin turun sebesar 0,9 persen ke level tertinggi dalam empat pekan terakhir, terkait saham Inggris turun pasca Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan waktu untuk menaikkan suku bunga semakin dekat.
Sementara itu GDP AS naik sebesar 4,6 persen pada kuartal kedua, lebih dari perkiraan sebelumnya sebesar 4,2 persen yang dirilis pada bulan Agustus kemarin, menurut survei Bloomberg jelang laporan Departemen Perdagangan hari ini.
Di Inggris, anggota parlemen akan melakukan pemilihan hari ini apakah akan member wewenang serangan udara terhadap Negara Islam (ISIS) di Irak. Aksi militer mungkin akan dimulai dalam beberapa hari lagi jika proposal ini disetujui, kata seorang pejabat pemerintah Inggris. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment