Thursday, September 25, 2014

Saham Eropa Naik Jelang Pidato Mario Draghi

Equityworld Futures : Saham Eropa menguat untuk hari kedua karena investor ingin menyaksikan pidato Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi untuk petunjuk tentang langkah-langkah stimulus. Indeks berjangka AS stagnan, sementara saham Asia di luar Jepang memperpanjang penurunannya.
Saham Cairn Energy Plc naik sebesar 2,8 persen pasca setuju untuk menjual 10 persen sahamnya dalam pengembangan Laut Utara. Saham Air France-KLM Group naik sebesar 2,2 persen pasca menarik rencananya untuk mendirikan anak perusahaan penerbangan murah, yang penyebabnya untuk pemogokan oleh pilot asal Perancis tersebut. Direct Line Insurance Group Plc naik sebesar 2,9 persen pasca setuju untuk menjual sebagian divisi internasional kepada Mapfre SA.
Indeks Stoxx Europe 600 naik sebesar 0,4 persen ke level 345,57 pukul 08:13 pagi di London pasca Draghi mengatakan kepada surat kabar Lithuania Verslo Zinios bahwa pemulihan ekonomi di zona euro tampaknya telah kehilangan momentum. Indeks berjangka Standard & Poor 500 turun kurang dari 0,1 persen, sedangkan Indeks MSCI AC Asia Pacific kecuali Jepang turun sebesar 0,6 persen.
Draghi akan berpidato pada konferensi bank sentral Eropa di Vilnius, Lithuania, pukul 10 pagi nanti waktu setempat terkait masa depan mata uang Euro. Dalam sebuah wawancara dengan Verslo Zinios sebelum acara berlangsung, katanya ketegangan politik yang meningkat dan perubahan kebijakan yang tidak memadai, beresiko terhadap pemulihan ekonomi di zona euro. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment