Monday, February 23, 2015

Lion Air Terbang Lagi, Keterlambatan Masih Terjadi

Equityworld Futures Medan : Sempat kacau pada libur Imlek pada 19 Februari pekan lalu, penerbangan pesawat Lion Air dari dan menuju Bandara Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu 22 Februari kemarin kembali beroperasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/2/2015), keterlambatan ternyata masih saja terjadi pada sejumlah penerbangan maskapai ini.

Merasa dirugikan, sebagian calon penumpang memilih membatalkan tiket yang dibelinya dan mengambil kembali uangnya (refund) di loket penjualan tiket Lion Air di Bandara Juanda.

Mereka kemudian menggunakan maskapai lain dengan alasan tidak mau mengambil risiko penerbangan mereka tertunda.

Suasana yang tidak jauh berbeda juga masih terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Sejumlah calon penumpang Lion Air menukarkan tiket dan mengambil kembali uang pembelian.

Sebagian dari mereka adalah para penumpang yang Rabu 28 Februari lalu, batal terbang karena kekacauan jadwal penerbangan Lion Air yang berakhir dengan pembatalan.

Meski menerima kompensasi sebesar Rp 300 ribu serta pengembalian penuh uang tiket, para penumpang Lion Air mengaku kecewa karena rencana liburan maupun urusan usaha mereka batal dengan kerugian yang jauh lebih besar. (Dan/Ado)

0 comments:

Post a Comment