Monday, March 23, 2015

IHSG Masih Dibayangi The Fed

Equityworld Futures Medan : Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.415 dengan ressistance 5.470. Laju IHSG masih dibayangi dengan adanya pernyataan kebijakan The Fed.
Analis Universal Broker Indonesia Alwi Assegaf mengungkapkan, bila setelah adanya rapat The Fed yang mengindikasikan tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga meskipun tetap terbuka. Apalagi The Fed akan memangkas proyeksi pertumbuhan dan inflasi untuk tahun ini dan tahun depan.
"Ini yang kemudian mendorong spekulasi kalau The Fed tidak akan naikkan suku bunga. Kalau Juni ini the Fed akan menaikkan suku bunga dengan pernyataan seperti itu, mengindikasikan adanya kekhawatiran suku bunga masih tetap membayangi pelaku pasar.Ini terlihat dari aksi jual beli asing kembali berlanjut," papar Alwi kepada Okezone di Jakarta, Senin (23/3/2015).
Alwi menjelaskan, bila sentimen masih terbilang tetap mix, baik faktor eksternal maupun faktor internal. Sentimen dalam negeri masih positif dengan data neraca perdagangan yang surplus.
"Tetapi tetap saja kekhawatiran kenaikan suku bunga The Fed, masih bayangi pengaruhnya ke penguatan dolar AS terhadap Rupiah. Kekhawatiran tersebut dapat memberikan sentimen negatif bagi IHSG meskipun berpotensi mengalami penguatan terbatas," tandasnya.
(rzy)

0 comments:

Post a Comment