Monday, March 23, 2015

Prospek Mingguan Forex

Equityworld Futures Medan : Dolar melemah tajam terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat, mencatatkan kinerja terburuk mingguan terhadap euro dalam tiga tahun dan penurunan terbesar mingguan terhadap yen dan franc Swiss dalam dua bulan di tengah keraguan atas seberapa cepat suku bunga AS akan naik .

Penurunan tajam dolar muncul di tengah ketidakpastian atas jalan kebijakan moneter AS setelah Federal Reserve menurunkan proyeksi untuk pertumbuhan dan inflasi dan menurunkan proyeksi suku bunga pada hari Rabu.

Pernyataan Fed mengurangi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga pada pertengahan tahun, mendorong investor untuk keluar dari posisi yang akan mendapat manfaat dari dolar yang menguat.

EUR / USD naik 1,52% menjadi 1,0820 akhir Jumat. Untuk minggu lalu, naik 3,2%, kenaikan terbesar sejak Oktober 2011.

USD / JPY turun 0,64% menjadi 120,03 pada akhir perdagangan, mengakhiri mingguan dengan kerugian 1,06%. USD / CHF turun 1,54% menjadi 0,9747, 3,16% untuk kerugian mingguan.

Indeks dolar AS yang mencatat pergerakan nilai tukar dolar terhadap enam mata uang utama lainnya, berakhir turun 2,53%, kerugian mingguan terbesar sejak Oktober 2011.

Mata uang yang terkait dengan komoditas juga menguat terhadap greenback pada hari Jumat. AUD / USD naik 1,63% menjadi 0,7774, NZD / USD melonjak 2,04% ke 0,7565 dan USD / CAD turun 1,3% diperdagangkan pada 1,2551.

Meskipun minggu lalu dolar jatuh namun sepertinya akan terus menguat, karena Fed diperkirakan akan tetap menaikkan suku bunga.

Euro telah jatuh sekitar 10% terhadap dolar pada tahun ini dan program pelonggaran kuantitatif triliunan euro dari Bank Sentral Eropa yang diluncurkan awal bulan ini, akan terus berlanjut menekan mata uang tunggal.

Pada minggu ini, pelaku pasar akan fokus pada laporan inflasi AS hari Selasa setelah Ketua Fed Janet Yellen memperingatkan pekan lalu bahwa dolar yang menguat akan menekan inflasi.

Data survei pada aktivitas sektor swasta zona euro, yang akan dirilis pada hari Selasa, juga akan menjadi fokus utama.

0 comments:

Post a Comment