Tuesday, September 23, 2014

Bursa Saham Eropa Turun Jelang Laporan Pabrik Zona Euro

Equityworld Futures : Saham-saham Eropa turun untuk hari kedua terakhir seiring para investor menunggu rilis data yang mungkin menunjukkan manufaktur AS dan zona euro terus berkembang. Indeks berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia menguat.
Saham Raiffeisen Bank International AG (RBI), bank asing dengan paling berisiko di Ukraina dan Rusia, mengalami penurunan terbesarnya sejak Maret lalu pasca memprediksi penurunan tahunan. Saham Tate & Lyle Plc (Tate) turun ke level terendahnya hampir 3 tahun terakhir setelah perusahaan pembuat pemanis buatan laba tahunan diperkirakan tidak sesuai perkiraan para analis. Saham Michelin & Cie. melemah sebesar 1,6 persen setelah Les Echos menurut direktur keuangan mengatakan target penjualan tidak sesuai dari perkiraan.
Indeks Stoxx Europe 600 turun sebesar 0,5 persen ke level 345,06 pada pukul 08:11 waktu London. Indeks tersebut turun 0,5 persen kemarin, yang merupakan penurunan terbesarnya sejak 28 Agustus lalu, pasca menteri keuangan China meredam spekulasi pemerintah ekonomi dunia terbesar kedua akan meningkatkan stimulus. Indeks Standard & Poor 500 berjangka tergelincir sebesar 0,1 persen hari ini, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,2 persen.
Sebuah laporan awal yang berbasis London Markit Economics pukul 09:00 pagi waktu setempat mungkin menunjukkan bahwa indeks pembelian manajer untuk manufaktur di zona euro merosot ke angka 50,6 bulan ini dari angka sebelumnya 50,7 pada bulan Agustus lalu, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom. Layanan Indeks jatuh ke angka 53,1 dari angka sebelumnya 53. Angka diatas 50 mengindikasikan sesuai dengan perkiraan. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment