Wednesday, September 24, 2014

Kepercayaan Bisnis Jerman Menurun Untuk Bulan Kelima

Equityworld Futures : Kepercayaan bisnis Jerman menurun untuk bulan kelima pasca Bank Sentral Eropa meningkatkan rencana untuk menghidupkan kembali pemulihan perekonomian zona euro.
Indeks lembaga bisnis Ifo, berdasarkan survei terhadap 7.000 eksekutif, turun ke angka 104,7 pada bulan September dari angka sebelumnya 106.3 pada bulan Agustus lalu. Penurunan ke angka 105,8 menurut perkiraan para ekonom dari 36 para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.
Ekonomi terbesar Eropa mengalami kontraksi pada kuartal kedua dan pertumbuhan ekonomi zona euro terhenti karena ketegangan politik internasional dan tingkat pengangguran tetap tinggi terhadap melemahnya sentimen. Memicu resiko ECB untuk mengatakan akan lebih aktif dalam meningkatkan stimulus untuk zona euro dengan memulai pembelian aset bulan ini.
Uni Eropa dan Amerika Serikat telah meningkatkan produksinya terhadap sanksi Rusia, untuk mendukung kelompok separatis di Ukraina Timur. Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kemarin bahwa pembatasan disektor industri menjadi penting dan 'jauh' dari solusi konflik. Jerman merupakan mitra dagang Uni Eropa terbesar Rusia. (knc)
Sumber : Bloomberg
 

0 comments:

Post a Comment