Thursday, March 5, 2015

Saham China Turun Pasca Pemangkasan Target Pertumbuhan Ekonomi

Equityworld Futures Medan : Saham China turun, dipimpin oleh saham finansial dan sektor industri, pasca pemerintah menetapkan target pertumbuhan ekonomi di level terendah dalam lebih dari 15 tahun serta tumbuhnya kekhawatiran atas penawaran saham baru yang akan mengalihkan dana dari ekuitas yang ada.
China Railway Construction Corp dan China Eastern Airlines Corp turun lebih dari 2% pada laju penurunan bagi perusahaan industri. Bank of China Ltd dan China Life Insurance Co keduanya turun 1,8%. PetroChina Co turun untuk hari keempat. Produsen obat melonjak untuk hari kedua, dengan Jiangsu Hengrui Medicine Co melompat 2,7%.
Indeks Shanghai Composite turun 0,6% menjadi 3,259.27 pada 9:45 pagi perdana mentri Li Keqiang menetapkan tujuan ekspansi di 2015 sekitar 7%, turun dari target tahun lalu sekitar 7,5%, menurut sebuah laporan pekerjaan yang akan diserahkan pada pertemuan legislatif tahunan di Beijing. Indeks tersebut telah naik 42% dalam enam bulan terakhir dan diperdagangkan di 12,3 kali estimasi laba untuk 12 bulan ke depan, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun dari 10,3, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.
Indeks CSI 300 turun 0,7%. Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises turun untuk hari ketiga, jatuh sebesar 0,2%, sedangkan indeks Hang Seng tergelincir 0,5%. Volume perdagangan di Shanghai adalah 10% di atas rata-rata 30-hari.(yds)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment