Friday, May 30, 2014

Bursa Saham HK Menuju Gain Bulanan Tertajam Pada Sesi 1

Equityworld Futures : Saham di Hong Kong dan China daratan menuju gain di bulan Mei, dengan indeks Hang Seng siap untuk reli tertajam bulanan sejak September lalu, di tengah optimisme bahwa stimulus akan mengurangi perlambatan ekonomi.

Indeks acuan saham Hong Kong naik 0,2% ke level 23,062.25 pada sesi istirahat perdagangan di kota, membukukan kenaikan sebesar 4,2% pada Mei ini. Indeks Hang Seng China Enterprises perusahaan China daratan naik 0,5%, memperpanjang kenaikan bulanan menjadi 4,7%. Di China daratan, Shanghai Composite flat pada level 2,040.64 hari ini dan 0,7% lebih tinggi pada bulan ini.

Indeks Hang Seng kurang dari 2% menghapus penurunan di tahun ini seiring pihak China memberlakukan langkah-langkah untuk menghidupkan kembali perekonomian tanpa mengulangi kesalahan stimulus yang dimulai pada tahun 2008 silam sebesar $ 586 milyar.

Di antara saham yang bergerak hari ini, Sinotrans Ltd, sebuah perusahaan jasa logistik, melonjak sebesar 7,6% di Hong Kong setelah dinilai outperform oleh Standard Chartered Plc. Di Shanghai, Xinjiang Ba Yi Iron & Steel Co dan Xinjiang Tianfu termoelektrik Co melonjak 10% setelah Presiden Xi Jinping berjanji untuk mempromosikan pengembangan provinsi barat laut. Wuhan Gratis Infrared Co naik 4,4% di Shenzhen setelah Xinhua News Agency setelah pihaknya mengatakan negara akan membuka industri pertahanan kepada investor swasta.(yds)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment