Thursday, May 22, 2014

Indeks Manufaktur China Naik Menandai Perekonomian Stabil

Equityworld Futures : Indeks manufaktur China naik ke tertinggi lima bulan di bulan Mei, menunjukkan bahwa perekonomian mulai stabil setelah pemerintah bergerak untuk melawan perlambatan.
Indeks pembelian manajer awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di 49,7, melebihi estimasi rata-rata dari 48,3 analis yang disurvei oleh Bloomberg News dan pembacaan akhir di 48,1 pada bulan April. Pada saat yang sama, angka tetap berada di bawah garis kontraksi ekspansi  di angka 50.
Para pemimpin Partai Komunis berspekulasi bahwa langkah-langkah seperti keringanan pajak dan pengeluaran lebih cepat untuk perkeretaapian akan membantu untuk mencapai tujuan pertumbuhan sekitar 7,5 persen tahun ini tanpa usaha skala besar seperti pemotongan nasional dalam persyaratan cadangan bank. Pada saat yang sama, kemerosotan sektor properti dan melambatnya investasi serta penjualan ritel mengancam laju ekspansi.
Laporan manufaktur atau PMI Flash biasanya didasarkan pada 85 persen hingga 90 persen dari tanggapan terhadap survey yang dikirim ke manajer pembelian di lebih dari 420 perusahaan. Pembacaan final akan dirilis 3 Juni mendatang.
Perkiraan jumlah hari ini dari 26 analis berkisar di angka 47,7-48,7.
Angka yang sama dari Biro Statistik Nasional dan Federasi Logistik China dan Pembelian akan dipublikasikan 1 Juni mendatang. Indeks tersebut naik menjadi 50,4 pada bulan April dari 50,3 pada bulan Maret.(frk)


Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment