Monday, June 23, 2014

Nissan, Honda Menarikan Lebih dari 2 Juta Mobil

Equityworld Futures : Honda Motor Co dan Nissan Motor Co menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan untuk memperbaiki cacat produksi pada kantong udara buatan Takata Corp yang ditarik kembali sejak tahun lalu, menambah penarikan yang telah dilakukan oleh Toyota Motor Corp awal bulan ini.
Pengumuman dari Honda mencakup 2,03 juta kendaraan, termasuk model Fit di seluruh dunia. dan Nissan menyebutkan sekitar 130.000 unit, termasuk model Cube.
Penarikan ini menambah total kendaraan yang bermasalah dengan kantong udara buatan Takata menjadi lebih dari 4 juta unit. Pemeriksaan pada masalah keamanan kendaraan saat ini meningkat di industri otomotif, dengan General Motors Co (GM) yang tengah menghadapi investigasi untuk penarikan hampir 2,6 juta mobil karena switch pengapian yang rusak.
Saham Takata memperkecil gain di perdagangan Tokyo setelah produsen otomotif Jepang membuat pengumuman penarikan. Saham itu naik 2,9 persen di ¥ 2112 pada 14:36 siang di perdagangan Tokyo, setelah naik sampai setinggi ¥ 2.133 sebelum pengumuman pukul 14:00.
Para produsen mobil menarik kembali lebih dari 3 juta kendaraan, termasuk 1,73 juta pada Toyota dan 1,14 juta pada Honda di bulan April tahun lalu karena cacat inflators kantung udara yang disediakan oleh Takata Corp yang berbasis di Tokyo.
Toyota bulan ini mengatakan sebanyak 2,27 juta mobil di seluruh dunia terkena penarikan. Penarikan  tahun lalu tidak mencakup semua kendaraan yang dipengaruhi oleh kerusakan inflator kantong udara.
Juru bicara Takata, Hideyuki Matsumoto bahwa penarikan tahun lalu adalah yang terbesar sejak tahun 1995. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment