Monday, July 21, 2014

Kenaikan Saham Teknologi Angkat Bursa Saham Asia diluar Jepang


Equityworld futures : Saham Asia menguat menyusul rebound saham-saham global pasca jatuhnya sebuah pesawat jet penumpang di Ukraina dan invasi Israel di jalur Gaza mengguncang pasar finansial. Saham teknologi memimpin penguatan.
Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang naik tipis 0,1 persen ke level 500,19 pukul 04:03 di Hong Kong. Pasar finansial Jepang ditutup untuk liburan. Laba laporan dari Canon Inc hingga Fanuc Corp di Jepang Coca-Cola Co dan Apple Inc di Amerika Serikat akan dirilis pekan ini pasca penjualan Google Inc lebih baik dari perkiraan yang mendorong Indeks Standard & Poor 500 (SPX)rebound pada jumat lalu.
Indeks S&P 500 ditutup pekan lalu mendekati rekor tertingginya dan Indeks MSCI Asia Pacific, yang mencakup Jepang, bulan ini mencapai level tertingginya sejak Juni 2008 lalu seiring laporan ekonomi menunjukkan pertumbuhan China stabil dan pendapatan Citigroup Inc (C) dan Intel Corp mendukung optimisme investor.
Indeks S&P/ASX 200 Australia naik sebesar 0,2 persen dan indeks Straits Times Singapura (FSSTI) naik tipis 0,1 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru dan indeks Taiex Taiwan menguat sebesar 0,4 persen. Indeks S&P BSE Sensex India melonjak sebesar 0,4 persen.
Indeks Hang Seng Hong Kong turun sebesar 0,3 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises (HSCEI) saham China daratan ditransaksikan di Hong Kong dan indeks Shanghai composite terkoreksi sebesar 0,8 persen. Indeks Kospi Korea Selatan ditutup mendatar. (izr)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment