Monday, August 25, 2014

Bursa China Turun Tajam Terkait Outlook Laba & Pinjaman Bank

Equityworld Futures : Saham-saham China melemah, mencatat penurunan terbesar untuk indeks acuan dalam seminggu, di tengah spekulasi perlambatan ekonomi adalah menyakiti pertumbuhan laba dan pinjaman bank baru masih lemah.



Saham China Citic Bank Corp. dan Huaxia Bank Co. memimpin penurunan bagi perusahaan keuangan, tergelincir setidaknya 1,2 persen. Saham Baoshan Iron & Steel Co. kehilangan 3,1 persen setelah melaporkan penurunan 14 persen pada laba semester pertama. Saham China Eastern Airlines Corp. melonjak oleh pembatasan harian terkait prospek bahawa hal tersebut akan mendapatkan keuntungan dari dana investasi penerbangan.



Indeks Shanghai Composite turun 0,5 persen menjadi 2,229.27 pada penutupan perdagangan, merupakan penurunan terbesar sejak 14 Agustus yang lalu. Kekhawatiran tentang kekuatan pemulihan telah tumbuh setelah data bulan ini menunjukkan pertumbuhan kredit terlemah sejak 2008 dan perlambatan tak terduga dalam output industri. Empat bank terbesar di negara tersebut membukukan pinjaman baru sekitar 56 miliar yuan ($ 9.1 miliar) pada 17 hari pertama bulan Agustus, Caixin melaporkan pada 22 Agustus, tanpa mengutip siapa pun.



Indeks CSI 300 turun 1 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,4 persen pada pukul 03:14 sore. Indeks Bloomberg China-US Equity naik 0,2 persen pada 22 Agustus.(frk)



Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment