Friday, August 22, 2014

Dolar Pangkas Gain Mingguan, Saham Asia Naik Jelang Pidato Yellen

Equityworld Futures : Dolar memangkas kenaikan mingguan tertajam sejak Januari, sementara saham Asia menguat karena investor menunggu pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen. Minyak melemah, sementara hasil panen berjangka naik.
Indeks Spot Dollar Bloomberg tergelincir 0,1% pada 2:46 siang di Tokyo, memangkasgain pekan ini menjadi 0,7 % karena greenback melesu terhadap sebagian besarmata uang  rekanan. Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,3%, ditetapkan untuk kenaikan mingguan kedua, dan Indeks berjangka Standard & Poor 500 stagnan setelah indeks saham naik ke rekor di AS. Semenatar itu nilai tukar rupiah menguat sebesar 0,2% setelah pengadilan menyatakan Gubernur Jakarta Joko Widodo sebagai presiden terpilih. Gandum, jagung dan kedelai meningkat setidaknya 0,4%. Minyak melemah sebanyak 0,2%.
Sementara itu Ketua The Fed Janet Yellen akan berpidato hari ini di Jackson Hole, Wyoming pada yang juga dihadiri oleh Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi dan Gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda.
investor mencari petunjuk mengenai waktu menigkatnya tingkat suku bunga AS, diikuti dengan data dari perumahan dan manufaktur kemarin menunjukkan bahwa ekonomi AS terus mencatat penguatan. Sementara itu Joko Widodo dicalonkan utntuk menjadi presiden Indonesia berikutnya setelah pengadilan konstitusi menolak gugatan dari lawannya.(yds)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment