Thursday, October 23, 2014

Indeks Saham Berjangka China Stagnan Jelang Rilis Data Flash PMI

Equityworld Futures Medan : Indeks saham berjangka China stagnan jelang rilis data manufaktur awal.
Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan November turun sebesar 0,1 persen ke level 2,429 pukul 09:16 pagi waktu setempat. HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dijadwalkan akan merilis pembacaan awal indeks manufaktur China bulan Oktober, yang dikenal sebagai flash PMI, pada pukul 9:45 pagi. Pembacaan awal mungkin pada level 50,2, tidak berubah dari bulan sebelumnya, menurut estimasi median Bloomberg. Angka diatas 50 mengindikasikan ekspansi.
Indeks Shanghai Composite turun sebesar 0,6 persen ke level 2,326.55 kemarin, memperpanjang kerugian bulan ini menjadi 1,6 persen, di tengah kekhawatiran tentang prospek perekonomian China serta ketidakpastian atas data awal untuk link exchange yang direncanakan dengan Hong Kong yang memicu arus masuk ke saham China pada kuartal ketiga ini.
Data yang dirilis awal pekan ini menunjukkan produk domestik bruto (PDB) naik sebesar 7,3 persen pada periode Juli-September (Q3). Sementara itu melebihi estimasi para analis di angka 7,2 persen dalam survei Bloomberg, ekspansi paling lambat sejak kuartal pertama 2009 lalu.
Indeks CSI 300 turun sebesar 0,6 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat sebesar 1,5 persen ke level 10,426.89. Indeks Hang Seng naik sebesar 1,4 persen. Indeks saham Bloomberg China-US, Saham perusahaan China yang paling banyak ditransaksikan di AS, turun sebesar 0,4 persen di New York. (izr)
Sumber: Bloomberg
 

0 comments:

Post a Comment