Thursday, October 23, 2014

Pakai BBM bersubsidi bikin 'lemot' kendaraan

Equityworld futures medan : Bahan bakar minyak (BBM) yang disubsidi oleh pemerintah seperti premium dan solar, menurut sebagian orang justru membuat performa kendaraan jadi berkurang, boros dan sebagainya. Harga BBM yang mahal memang berbading lurus dengan kualitas, jika memakai BBM non subsidi (pertamax) tentu kualitasnya lebih unggul.

"Kalau mobil yang kita kemudikan mau kencang dan irit, pakai bahan bakar non subsidi!" tegas Firman JS, pengguna Honda Mobilio di Jakarta, Senin (20/10).

Berkat 'minum' Pertamax, Honda Mobilio tipe E CVT yang dikendarainya sejauh 55 kilometer, mampu melampaui batas efisiensi 20 km/liter, yakni 23,3 km/liter.

"Ini angka efisiensi yang fantastis yang pernah saya dapat. Setiap hari, dari Bekasi ke Tangerang, MID yang ada pada Mobilio cuma menunjukkan angka 11 km/liter," tukas Firman.

Senada dengan Firman, Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor, Yosep Swasono Agus membenarkan jika pemakaian BBM non subsidi bisa menghasilkan performa mumpuni dan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

"Alangkah baiknya jika pemilik mobil Honda tidak memakai BBM bersubsidi. Apalagi, mesin Honda sudah dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams yang menghasilkan performa maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien," ucapnya.
[drs]

0 comments:

Post a Comment