Monday, December 29, 2014

Cari Air Asia di Laut, SAR Pinjam Pendeteksi Sonar

Equityworld Futures Medan : Pesawat Air Asia QZ 8501 hilang sejak Minggu 28 Desember setelah melakukan penerbangan dari Bandara Juanda, Surabaya. Tim pun menyisir laut yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat.
“Kita tidak mempunyai alat untuk melakukan deteksi benda-benda atau metal yang ada di dalam laut. Oleh karena itu, kita akan meminjam alat yang bisa melakukan pendeteksian maupun evakuasi di dalam laut,” kata Kepala Basarnas Marsda TNI Hendry Bambang Soelistyo kepada Okezone, Senin (29/12/2014).
Dia menyatakan Indonesia telah memiliki alat sejenis, namun Basarnas akan menambah alat tersebut untuk memudahkan pencarian.
“Alat serupa sudah kita kirim ke lokasi dan masih perjalanan. Kita berharap pesawat dapat segera ditemukan,” tuturnya.
Pesawat Air Asia QZ 8501 lepas landas dari Bandara Juanda menuju Singapura pada Minggu 28 Desember pukul 05.36 WIB. Seharusnya, penerbangan hanya memerlukan waktu sekira dua jam 20 menit untuk tiba di Bandara Changi.
Namun hingga kini kabar tentang keberadaan pesawat yang seharusnya tiba di Singapura pada pukul 08.30 waktu setempat tersebut belum diketahui dengan pasti.
(kem)

0 comments:

Post a Comment