Tuesday, January 20, 2015

Emas Berada Dibawah Level 4-Bln Tertinggi Terkait Penguatan Dolar

Equityworld Futures medan : Emas diperdagangkan di bawah level tertinggi dalam empat bulan terakhit karena penguatan dolar untuk hari ketiga dan grafik teknis mengisyaratkan bahwa harga bisa diatur untuk turun. Sementara platinum turun, sedangkan paladium naik.
Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,276.48 per ounce pukul 9:43 pagi pada hari Selasa di Singapura naik dari level $ 1,275.65 sehari sebelumnya, menurut harga Bloomberg. Logam naik pada 19 Januari lalu ke level $ 1.283, merupakan level tertinggi sejak 2 September lalu, setelah Swiss National Bank (SNB) mengakhiri pencatatan mata uang franc terhadap mata uang euro pada 15 Januari lalu, sehingga membuat gejolak pasar dan mendorong permintaan emas sebagai safe haven.
Emas telah naik 7,8 % tahun ini di tengah kekhawatiran bahwa goyahnya pertumbuhan global dari Eropa sampai China. Reli emas mendorong penguatan indeks relatif selama 14-hari mendekati level 70 sehingga merupakan sinyal pembalikan harga untuk beberapa investor. Bank Sentral Eropa akan mengumumkan pembelian aset pada 22 Januari mendatang jelang pemilu Yunani pada 25 Januari nanti, sehingga mengirimkan Indeks Bloomberg Dollar Spot menuju penutupan tertinggi dalam sepekan terakhir.
Emas untuk pengiriman Februari berada di level $ 1,276.60 per ounce di Comex dari level $ 1,276.90 pada 16 Januari lalu, emas berjangka naik ke level $ 1,282.40, merupakan level tertinggi sejak perdagangan pada 2 September. Bursa di New York ditutup pada 19 Januari kemarin untuk memperingati Martin Luther King Day dan transaksi akan dicatat pada 20 Januari untuk keperluan penyelesaian. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment