Tuesday, April 28, 2015

Bursa Saham Jepang Pagi ini Naik Diiringi Saham Fanuc Memimpin Gain

Equityworld Futures Medan : Saham Jepang naik, mengirim perusahaan pembuat robot Fanuc Corp memimpin kenaikan pada Indeks Nikkei 225 Stock Average. Sementara itu, emas stabil setelah kemarin melonjak, sedangkan minyak mentah mengalami penurunan.
Indeks Nikkei 225 naik 0,5 % pada pukul 10:48 pagi waktu Tokyo, dengan saham Fanuc melonjak 6,2 % setelah membayar rasio deviden tersebut sebesar dua kali lipat. Indeks ekuitas China berfluktuasi diiringi penurunan pada perusahaan minyak. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun 0,2 %. Emas dan perak sedikit berubah setelah dalam satu hari mengalami kenaikan terbesarnya sejak Januari lalu. Minyak AS melemah 1,3 %. Mata uang dolar Taiwan naik pada hari kedua dan penjualan karet di Shanghai memasuki pasar bull.
Hampir sebanyak 300 perusahaan di indeks Asia Pasifik dijadwalkan untuk melaporkan labanya pada pekan ini, sekitar 45 % dari mereka yang telah melaporkan labanya alhasil laba tersebut melebihi perkiraan analis. Ulasan pertemuan kebijakan moneter Jepang dan Federal Reserve, di tengah spekulasi data ekonomi akan memacu para pejabat untuk menentukkan waktu kenaikan suku bunga AS. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment