Friday, June 26, 2015

Wall Street Melemah di Tengah Data Ekonomi Positif


Equityworld Futures Medan : Saham-saham di bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir melemah karena investor mempertimbangkan data ekonomi yang positif terhadap ketidakpastian krisis utang Yunani.
Seperti dilansir Xinhua, Jumat (26/6/2015), Dow Jones Industrial Average turun 75,71 poin atau 0,42 persen menjadi ditutup pada 17.890,36 dan indeks S&P 500 kehilangan 6,27 poin atau 0,30 persen menjadi 2.102,31.
Sementara, indeks komposit teknologi Nasdaq berakhir turun 10,22 poin atau 0,20 persen, menjadi 5.112,19.
Pendapatan pribadi AS naik 79 miliar dolar AS atau 0,5 persen, dan pendapatan pribadi siap pakai meningkat 65,5 miliar dolar AS atau 0,5 persen pada Mei, kata Departemen Perdagangan, Kamis.
Pengeluaran konsumsi pribadi melonjak 105,9 miliar dolar AS atau 0,9 persen pada Mei, kenaikan terbesar dalam hampir enam tahun.
"Sebelum rilis pagi ini, pertumbuhan belanja konsumen kuartal kedua telah berjalan dua persen. Sekarang, pertumbuhan konsumsi mungkin 3,1 persen. Estimasi kami untuk pertumbuhan PDB kuartal kedua sekarang dua persen," kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial, dalam sebuah catatan.
Sementara itu, dalam pekan yang berakhir 20 Juni angka pendahuluan untuk klaim awal yang disesuaikan secara musiman adalah 271.000, meningkat 3.000 dari tingkat revisi pekan sebelumnya, di bawah konsensus pasar, Departemen Tenaga Kerja mengumumkan Kamis.
Di luar negeri, para pemimpin negara dan pemerintah Uni Eropa (EU) berkumpul pada Kamis ketika pertemuan paralel penting Eurogroup tentang Yunani tiba-tiba berakhir tanpa kesepakatan.
Menteri keuangan zona euro bertemu pada Kamis pagi untuk pertemuan keempat mereka dalam seminggu, sekali lagi mencoba untuk mencapai kesepakatan pada paket reformasi ekonomi Yunani untuk membuka dana talangan bagi Athena.
Harapan terobosan redup lagi ketika pertemuan para menteri keuangan tiba-tiba berakhir lagi.
"Tidak ada kesepakatan Eurogroup terlihat pada pertemuan Yunani. Eurogroup telah menangguhkannya tanpa batas," kata seorang pejabat Uni Eropa.
Dengan ada kesepakatan yang dihasilkan sore ini, fokus bergeser ke para pemimpin Uni Eropa yang berjanji untuk menyelesaikan proses dalam waktu seminggu.
Waktu terus berjalan bagi Yunani dan para kreditornya untuk mencapai kesepakatan sebelum Yunani harus membayar pinjaman 1,6 miliar euro kepada IMF pada akhir bulan ini.
(rzk)

0 comments:

Post a Comment