Friday, July 10, 2015

Bursa Asia Menguat Mengikuti Kenaikan Pasar Saham Global

Equityworld Futures Medan : Saham Asia menguat, mengikuti kenaikan di pasar saham global, setelah Yunani mengajukan proposal bailout serupa dengan yang diusulkan oleh kreditur.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % ke level 140,85 pada pukul 09:00 pagi waktu Tokyo, pangkas penurunan minggu ini menjadi 3,8 %, yang akan menjadi penurunan mingguan terbesarnya sejak tahun 2012. paket Yunani termasuk tabungan pensiun dan kenaikan pajak sebagai bagian dari upaya untuk tetap berada di zona euro. Para pemimpin Uni Eropa akan membahas usulan pada Minggu ini. Sementara itu, Indeks Stoxx Europe 600 kemarin melonjak 2,2 %, sedangkan indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 %, diiringi rebound pada ekuitas China memicu sentiment ekonomi.
Indeks Shanghai Composite kemarin melonjak 5,8 % seiring China terus menambah produksinya untuk menghentikan penurunan ekuitas. Indeks Hang Seng China Enterprises saham China daratan yang diperdagangkan di Hong Kong naik 3,1 %, sementara saham acuan pada Indeks Hang Seng menguat 3,7 %. Tidak ada perdagangan kontrak semalam di Hong Kong karena terjadi topan. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment