Tuesday, July 7, 2015

Bursa Saham Negeri Sakura Rebound pada Sesi Pembukaan

Equityworld Futures Medan : Bursa saham Jepang rebound setelah para investor di AS mengabaikan ancaman penolakan langkah-langkah penghematan Yunani.
Indeks Topix naik 1,1 % ke level 1,638.55 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, setelah kemarin turun 1,9 %. Sedangkan Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 1,2 % ke level 20,342.51. Kontrak E-mini berjangka pada Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 % setelah saham-saham yang mendasari kemarin mengalami penurunan sebesar 0,4 %. Indeks Stoxx 600 Eropa melemah 1,2 %.
Pasca keputusan Yunani pada pekan lalu yang menolak untuk penghematan, memberikan dampak negative pada akhir perdagangan kemarin, terkait investor berspekulasi bahwa krisis yang terjadi di Yunani tidak akan menyebar luas di luar perbatasan negara tersebut. Yunani kini di bawah tekanan yang berencana untuk meninggalkan zona euro.
Menteri keuangan kawasan euro mengadakan pertemuan darurat pada hari Selasa setelah Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan 'batas waktu hampir habis' untuk Yunani yang berencana meninggalkan serikat mata uang. Bank Sentral Eropa mempertahankan tingkat Bantuan Likuiditas Darurat yang tersedia untuk Yunani, sementara pengetatan istilah yang berkaitan dengan jaminan. Bank-bank di Yunani tetap ditutup sampai dengan hari Rabu. (knc)
Sumber : Bloomberg
 

0 comments:

Post a Comment