Monday, July 13, 2015

Euro Melemah Mengikuti Penurunan Indeks Berjangka AS

Equityworld Futures Medan : Euro dan Indeks saham berjangka AS mengalami penurunan diikuti logam industri setelah para pemimpin Eropa memberi batas waktu kepada Yunani hingga 3 hari mendatang untuk menerapkan reformasi atau keluar dari serikat mata uang. Sementara itu, Minyak turun karena Iran dan kekuatan dunia ditutup di atas kesepakatan nuklir, sedangkan saham China berfluktuasi.
Euro turun 0,4 % ke level $ 1,1115 pada pukul 11:04 pagi di Tokyo, melemah 0,6 % terhadap yen diiringi menurunnya mata uang komoditas produsen. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun 0,4 %. Indeks Shanghai Composite naik 0,2 % setelah sebelumnya turun 0,5 %. Nikel merosot 2,7 %, sedangkan minyak mentah AS melemah 1,7 %. Risiko kredit Asia meningkat.
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengajukan daftar tuntutan termasuk pemotongan belanja, kenaikan pajak dan kembali ke Athena dari perwakilan kreditur dengan akses penuh ke menteri dan hak veto atas undang-undang yang relevan. China melaporkan penurunan lebih kecil dari estimasi impor bulan Juni. Sebuah kesepakatan nuklir Iran akan diumumkan segera setelah hari Senin. (knc)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment