Tuesday, July 28, 2015

Harga Minyak Bergerak Beragam

Equityworld Futures Medan : Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Selesa(28/7), harga minyak AS terpantau alami penurunan ketika meningkatnya kekhawatiran atas melebihnya persediaan minyak mentah global, sedangkan untuk Brent Oil tengah terlihat bergerak di zona positif.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, minyak West Texas Intermediate pengiriman September telah diperdagangkan lebih rendah dengan mencatat penurunan sebesar 0.90% di level $46.97 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Sejak pagi ini, harga minyak WTI telah terpantau bergerak menyentuh level $46.93 untuk sesi terendah harian dan level $47.17 untuk sesi tertinggi harian.
Pada minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.17% di level $52.95 per barel di ICE Future Europe exchange yang berbasis di London. Pada pagi ini, harga minyak premium Eropa telah terpantau bergerak menyentuh level $52.86 untuk sesi terendah harian dan level $53.14 untuk sesi tertinggi harian.
Sementara itu, harga minyak WTI masih terpantau lanjutkan penurunan dengan jatuh ke level terendah 4 bulan setelah sebuah laporan yang dirilis oleh Baker Hughes menyebutkan bahwa jumlah pengeboran minyak AS telah meningkat sebanyak 21 titik menjadi 659 titik pengeboran. Laporan tersebut telah menjadi pemicu utama meningkatnya kekhawtiran para pelaku pasar energi. Aditya Arief

0 comments:

Post a Comment