Wednesday, July 8, 2015

Harga Minyak Turun pada Penutupan

Equityworld Futures Medan : Minyak berjangka merosot pada penutupan di Rabu pagi (8/7), menetap dengan kerugian yang kecil, tetapi para trader tetap prihatin atas resiko permintaan energi yang lebih rendah dari Tiongkok dan Eropa serta pasokan minyak yang lebih banyak dari Iran.
Minyak mentah untuk pengiriman Agustus turun 20 sen atau 0,4% untuk menetap di $ 52,33 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah sebelumnya tenggelam di bawah $ 51. Minyak mentah mengalami penurunan sebanyak 7,7% pada hari Senin. Sementara itu, brent mentah naik 31 sen atau 0,6% menjadi berakhir pada $ 56,85 per barel.
Para pedagang juga mencemaskan kemungkinan bahwa utang Yunani akan merugikan permintaan energi di Eropa. Namun, Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan bahwa AS jangan menaikkan suku bunga pada saat sekarang ini, dan “hal itu dapat meningkatkan harapan permintaan di AS, kata Phil Flynn, analis pasar senior di Harga Futures Group.
Pertumbuhan produksi minyak dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak juga menjadi perhatian.
Ada ancaman bahwa tambahan barel minyak Iran akan membanjiri pasar setelah kesepakatan nuklir dengan kekuatan barat selesai. Hari Selasa menandai batas waktu kesepakatan, tapi pembicaraan diperkirakan akan tetap berlanjut. Harga minyak Nymex bisa dengan mudah jatuh kembali ke level $ 40an jika Iran menempatkan banyak minyak di pasar, kata James Williams, ekonom energi di WTRG Economics.
Pada hari Selasa, American Petroleum Institute akan mengeluarkan data persediaan minyak mingguan AS dan laporan dari badan Energy Information Administration menyusul pada hari Rabu.
Bensin untuk kontrak bulan Agustus naik 2,6 sen atau 1,3% ke $ 1,949 per galon. Minyak pemanas untuk pengiriman bulan Agustus sedikit berubah pada $ 1,711 per galon. Gas alam untuk kontrak bulan Agustus turun 4 sen atau 1,5% menjadi berakhir pada $ 2,716 per juta British thermal unit.Edo Bramantio

0 comments:

Post a Comment