Thursday, March 24, 2016

Saham Asia Jatuh terkait Penurunan Minyak dan Suku Bunga AS

Equityworld Futures Medan : Saham Asia jatuh, dengan indeks ekuitas regional bersiap untuk meraih penurunan terbesar dalam sebulan, seiring jatuhnya harga minyak di bawah $ 40 per barel dan investor mempertimbangkan arah kebijakan moneter AS.
MSCI Asia Pacific Index turun 1,1 persen ke level 127,28 pada pukul 16:15 sore waktu Hong Kong. Langkah ini menuju penurunan mingguan pertama sejak pertengahan Februari. Saham di Cina dan Jepang merosot di tengah pendapatan perusahaan yang lebih lemah. Presiden Federal Reserve Bank St Louis James Bullard bergabung dengan pembuat kebijakan lainnya dengan memberikan prospek yang mengambang untuk kenaikan suku bunga segera setelah April yang seharusnya dilakukan apabila data ekonomi mendukung hal itu.
Pasca mengurangi separuh proyeksi untuk menaikkan suku bunga tahun ini menjadi dua – pergerakan yang mendorong keuntungan saham global dan membebani dolar – Fed kembali menjadi sorotan menyusul komentar pejabat mereka sendiri yang mulai untuk mengubah retorika itu.
Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,5 persen. S & P / ASX 200 Index Australia kehilangan 1,1 persen. Indeks Taiex Taiwan melemah 0,3 persen dan indeks Straits Times Singapura jatuh 1,2 persen. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru melemah 0,1 persen. Pasar keuangan di sebagian besar Asia, Eropa dan Amerika Utara akan ditutup Jumat untuk libur Jumat Agung. (sdm)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment