Thursday, August 16, 2018

Pengalaman Kerja di PT Equityworld Futures Medan

Sedikit cerita pengalaman kerja saya di PT Equityworld Futures Medan.Belum banyak sih pengalaman saya di perusahaan ini karena saya baru masuk sekitar satu bulan lebih.

Saya sbelumnya bekerja di PT. Indovisual Sebagai staff instalasi. Saya masuk kerja di PT Equityworld Futures Medan itu menggantikan posisi teman saya yang bernama Mulia Hamdani, kebetulan dianya Resign dan dia menawarkan posisi yang ditinggalkannya ke saya, nah kebetulan saya ingin bekerja di perusahaan yang kantoran jadi saya tidak ragu-ragu untuk menerimanya.

Pertama saya ditawarkan pekerjaan oleh teman saya itu, saya langsung menerimanya walaupun saya masih dalam posisi bekerja di tempat yang lama, teman saya tersebut menyuruh saya datang untuk mengantar lamaran kerja dan langsung di interview. Namun pada kenyataannya saya disuruh isi test jadi marketing dan saya pun jadi bingung, karena pada saat saya datang teman saya tersebut tidak masuk lagi. Jadi saya tidak percaya kalau teman saya tersebut memberikan pekerjaan kepada saya.Tapi di hari berikutnya teman saya tersebut mengajak saya datang lagi untuk mengenalkan saya kepada Kepala Cabang PT Equityworld Futures Medan Pak William Moenandir, nah setelah dia mengajak saya jumpa dengan pak kacab saya baru yakin kalau saya direkomendasikan untuk menggantikan posisi dia.

Nah... untuk pengalaman saya pertama di PT Equityworld Futures Medan saya hanya di training oleh teman saya itu, dan itupun waktunya hanya singkat, mungkin hanya sekitar empat pertemuan, itu juga diajarin pada saat malam hari ketika dia pulang kerja. . Jadi kalau dibilang saya diajarin seadanya saja. Ya kebetulan teman-teman satu ruangan  saya, orang operasional itu cukup paham juga dengan jobdesk IT, jadi mereka yang banyak mengajari saya tentang apa saja pekerjaan yang saya lakukan, dan sebagian lagi saya belajar dari buku pedoman tentang IT yang ada diruangan.

Kalau pengalaman pekerjaan di PT Equityworld Futures Medan tidak terlalu banyak karena masih baru ya. kalau pengalaman keseharian ya menurut saya gimana pekerjaan sebagai staff it pada umumnya, Cuma staff IT disini hanya direpotkan dengan masalah kabel telon yang setiap hari bermasalah, mungkin bisa sampa 20 kali dipanggilin oleh marketing untuk memperbaiki kabel telepon yang rusak. saya juga bingung, sepertinya dari dulu kabel telepon yang dipasnag disini sudah tidak karuan, karena posisi meja dan kursi yang sering pindah-pindah posisi menyebabkan kabel selalu rusak. Jadi masalah yang sering saya hadapi itu adalah kabel telepon. kalau masalah yang lain sih masih aman-aman saja.

Kalau untuk pengalaman dengan staff Back Office orangnya sih asik-asik dan seru, gampang untuk berbaur dan juga mereka sangan baik kepada anak baru.
Mungkin itu saja pengalaman dari saya.
Sekian dan terimakasih.


0 comments:

Post a Comment