Thursday, November 15, 2018

Dolar AS Pagi Ini Rp 14.754

Foto: Pradita UtamaEquity World Medan -Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini kembali mengalami pelemahan. Dolar AS pagi ini berada di level Rp 14.754.

Mata uang Paman Sam itu bergerak dari level Rp 14.759 hingga Rp 14.754. Dolar AS pagi ini juga tercatat turun dibandingkan posisi kemarin yang mencapai Rp 14.740 hingga Rp 14.800.

Sementara itu, hari ini Bank Indonesia (BI) hari ini akan mengumumkan hasil rapat dewan gubernur (RDG) bulanan. Suku bunga acuan atau BI 7 days reverse repo rate akan diumumkan siang ini.

Kalangan ekonom dan bankir memprediksi BI akan menahan bung acuan. Ini karena kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang sudah tidak tertekan.

Direktur Utama PT Bank Mayapada Internasional Tbk Hariyono Tjahjarijadi menjelaskan saat ini angka inflasi mulai membaik dan kondisi kurs dolar AS vs rupiah yang relatif stabil.

"Likuiditas di pasar relatif baik, maka BI punya keleluasaan untuk menentukan tingkat suku bunga acuan yang tetap untuk saat ini," kata Hariyono.

Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Mahelan Prabantarikso menjelaskan ekspektasi suku bunga The Federal Reserve yang naik bulan depan disebut menjadi pemicu BI untuk menahan bunga acuan.


Sumber : detik.com

PT. Equityworld Medan
EWF Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2018
Loker EWF Medan

0 comments:

Post a Comment