Tuesday, May 26, 2020

Wow! New Normal, Bikin 5 Saham Big Cap Terbang Hari Ini

Wow! New Normal, Bikin 5 Saham Big Cap Terbang Hari IniPT Equityworld Futures Medan-Kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang pesat pada perdagangan hari ini (26/5/20) ditopang oleh perusahaan-perusahaan dengan kapitalisasi pasar besar.

Dari 5 perusahaan yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia semuanya mengalami kenaikan bahkan berberapa diantaranya naik signifikan.

Saham dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengalami kenaikan sebesar 4,30% ke level Rp 24.850/saham . Investor asing sendiri hari ini mencatatkan beli bersih terbanyak di saham ini yaitu sebesar Rp 58 miliar.

Untuk juara dua di antara saham-saham Big Cap jatuh kepada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang harga sahamnya terapresiasi 2,20% ke level harga Rp 3.250/saham

Market Cap terbesar ketiga adalah perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) saham UNVR naik sebesar 1,55%. Saham di sektor ritel terutama barang-barang konsumsi memang sedang naik daun pasca diputarnya kembali perekonomian Indonesia dalam tajuk The New Normal. Saham-saham di sektor retail sendiri berhasil terapresiasi sebesar 2%

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjadi perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar ke 4 di Indonesia. Saham BBRI terkerek naik sebesar 0,82% ke level harga Rp 2.500/saham . Akan tetapi Investor asing belum percaya dalam menempatkan dananya di Bank Pelat Merah ini. Setelah mengalami tekanan jual asing selama seminggu terkakhir akibat isu bank jangkar, hari ini saham BBRI kembali dijual asing senilai Rp 6 miliar.

Posisi buncit ditempati oleh PT H M Sampoerna Tbk (HMSP) yang sahamnya berhasil terbang sebesar 7,91% ke level harga Rp 1.910/saham. Kenaikan yang signifikan ini dikarenakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tentunya akan meningkatkan penjualan HMSP.

Penguatan saham-saham berkapitalisasi pasar besar hari ini dampak dari optimisme para pelaku pasar akan diputarnya kembali roda perekonomian di Indonesia melalui Surat Menteri BUMN Nomor: S- 336 /MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal BUMN yang menganjurkan agar per hari ini (26/05/20) para karyawan Badan Usaha Milik Negara yang berusia dibawah 45 tahun dapat bekerja di kantor kembali.

Sektor yang paling terdampak dari pembukaan ini adalah sektor barang konsumsi yang berhasil naik 5,43% dan sektor perbankan yang terapresiasi 2,92%.


Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan

0 comments:

Post a Comment