Thursday, July 30, 2020

Besok Libur, Intip Bocoran Saham Pilihan Hari Ini

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Kamis 26/3/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)PT Equityworld Futures Medan- Kebijakan bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve mempertahankan suku bunga acuan menjadi tenaga bagi bursa saham Wall Street menguat. Indeks Dow Jones terapresiasi 0,61% semalam dan ini bisa menjadi katalis positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk berbalik menguat.

Rabu kemarin (30/7/2020), IHSG terpantau melemah 0,03% ke posisi 5.111,11 poin dengan nilai transaksi harian Rp 8,24 triliun dengan volume 11,11 miliar unit saham dan frekuensi sebanyak 700.714 kali.

Sebelum memulai perdagangan Kamis (30/7/2020) simak rekomendasi saham pilihan sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - IHSG Uji Level 5.200

IHSG ditutup terkoreksi tipis dan ditutup ke level 5.111, pergerakan korektif IHSG pun tertahan oleh MA5 dan MA20. MNC Sekuritas memperkirakan, selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5.030, maka IHSG masih berada pada bagian dari wave [c] dari wave 5. Hal ini berarti IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali untuk menguji resistance 5.150-5.200.

Saham pilihan:

GGRM

BRPT

BTPS

INKP
Baca: Asing Kabur Rp 434 M Kemarin, 10 Saham Ini Ramai Dilepas!

Reliance Sekuritas - Katalis dari The Fed

Bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve menggunakan semua kebijakannya untuk mendukung ekonomi AS sembari mengingatkan mengenai potensi gelombang kedua virus Corona.

The Fed mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah mendekati nol, juga mengatakan akan memperpanjang langkah-langkah darurat termasuk jalur swap likuiditas sementara untuk memastikan sistem keuangan global memiliki akses ke pasokan siap dolar AS.

Saham pilihan:

AALI

UNVR

BRPT

KAEF

Profindo Sekuritas - IHSG Tetap Bullish

Profindo Sekuritas memperkirakan, IHSG akan tetap bullish dan melaju pada rentang 5.085 - 5.143 pada perdagangan Kamis ini. Berdasarkan indikator, Stochastic menunjukkan oversold dan MACD menunjukkan histogram negatif dan netral.

Saham pilihan:

KLBF

AALI

BTPS

HMSP

Indosurya Bersinar Sekuritas - Gerak Konsolidasi IHSG

Pergerakan IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan peluang tekanan masih terbuka lebar mengingat capital outflow masih terjadi secara year to date, sedangkan jelang rilis kinerja emiten semester I yang disinyalir melemah juga turut menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG, hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi pada rentang 4.821 - 5.188.

Saham pilihan:

ICBP

ACES

TBIG

GGRM


Sumber : cnbcindonesia.com

PT Equityworld Medan
Equity world Medan

Lowongan Kerja Terbaru 2020
Loker EWF Medan

0 comments:

Post a Comment