Monday, May 19, 2014

Emas Membatasi Gain Mingguan Terbesar Bulan ini Pasca Kepercayaan di AS Turun

Equityworld Futures : Emas berjangka mencatat kenaikan mingguan terbesar bulan ini pasca penurunan tak terduga dalam kepercayaan konsumen menghidupkan kembali kekhawatiran pertumbuhan ekonomi AS, mendorong permintaan untuk aset haven.
Indeks sentimen awal The Thomson Reuters/University of Michigan turun menjadi 81,8 pada Mei dari 84,1 pada April, menurut data yang dirilis hari ini. Proyeksi rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan gain menjadi 84,5. Indeks saham di S&P 500 turun sebanyak 0,3 persen. Emas melonjak 7,8 persen dalam empat bulan pertama 2014 ditengah ketegangan di Ukraina dan kekhawatiran bahwa ekonomi AS sedang melambat.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun kurang dari 0,1 persen untuk menetap di US$ 1,293.40 per ons pada 1:41 di Comex New York. Logam ini naik 0,5 persen minggu ini, yang merupakan terbesar sejak 25 April.
Petinggi AS dan Inggris berjanji untuk menghukum Rusia dengan sanksi industrywide jika pemilihan presiden Ukraina bulan ini dirusak, pasca pasukan pemerintah Kiev bergerak untuk mengusir separatis di bagian timur.(frk)
Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment