Monday, May 19, 2014

Saham Eropa Stagnan Minggu ini Ditengah Mixed Laba dan Data


Bursa saham Eropa stagnan minggu ini, setelah Equityworld Futures : mengalami gain dalam empat minggu terakhir, pasca pertumbuhan perekonomian zona euro meleset dari perkiraan, dan para investor menimbang valuasi ekuitas ditengah mixed laporan laba.

Saham Banco Espirito Santo SA merosot 18 persen setelah mengumumkan peningkatan modal, dan saham Banco Comercial Portugues SA kehilangan 12 persen setelah mereka berencana akan melakukan hal yang sama. Saham Mediaset SpA turun 14 persen setelah mencatatkan penurunan untuk kuartal pertama dan kurangnya permintaan. Saham Thomas Cook Group Plc turun 15 persen. Saham Pandora A/S naik 11 persen setelah menaikkan prediksi penjualan setahun penuh.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0.1 persen dalam minggu ini ke level 388.99. Indeks tersebut menyentuh level tertingginya sejak Januari 2008 pada 13 Mei lalu, menghantarkan valuasi naik dalam tahun ini. Stoxx 600 diperdagangkan pada 15.2 kali proyeksi laba dari para anggotanya, naik dari 13.8 kali di bulan Januari.(frk)

Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment