Tuesday, May 27, 2014

Saham Asia Memimpin Penutupan Tertinggi Tahun Ini Terkait Optimisme AS

Equityworld Futures : Saham-saham Asia naik untuk hari ketiga, dengan indeks regional siap untuk penutupan tertinggi dalam hampir enam bulan, setelah kenaikan pembelian rumah AS mendorong kepercayaan di ekonomi terbesar dunia tersebut.

Saham Honda Motor Co. naik 1,8 persen di Tokyo. Saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc naik 1,6 persen setelah bank-bank Jepang menguat. Saham Naver Corp. merosot 4 persen di Seoul setelah dua pesaingnya, Kakao Corp. dan Daum Communications Corp., mengatakan bahwa mereka akan melakukan merger. Saham Dainippon Sumitomo Pharma Co. merosot dari rekor setelah studi terhadap obat kanker eksperimental ditangguhkan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen ke level 141,54 pada 04:03 di Hong Kong, menuju penutupan tertinggi sejak 3 Desember. Semua kecuali satu dari 10 kelompok industri mengalami kenaikan. Data pembelian rumah baru Amerika mengalami kenaikan pada bulan April untuk pertama kalinya dalam tiga bulan karena pembeli mengambil keuntungan dari penurunan suku bunga KPR, menghantarkan saham AS ke rekor tertinggi pekan lalu. Pasar ekuitas AS dan Inggris ditutup untuk liburan.(frk)


Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment