Tuesday, May 27, 2014

Lenovo Pimpin Kenaikan, Saham HK Berfluktuasi Pada Sesi 1

Equityworld Futures : Bursa saham Hong Kong bergerak dua arah di tengah volume perdagangan yang tipis seiring saham ritel melemah dan Lenovo Group Ltd yang mencatat kenaikan tajam.
Saham China Resources Enterprise Ltd turun 2,4%. CSPC Pharmaceutical Group Ltd jatuh sebanyak 5,8% setelah stakeholder utama mengatakan akan menjual unit saham dengan harga diskon. Sementara itu  Lenovo naik 1,9. Dongfeng Motor Group Co memimpin mobil Cina ke level tertinggi karena pemerintah berusaha untuk mengganti kendaraan yang sudah lama untuk mengekang polusi.
Indeks Hang Seng tergelincir 0,2% ke level 22,917.53 pada sesi break perdagangan di Hong Kong setelah sebelumnya naik sebanyak 0,1%. Volume perdagangan adalah sekitar 47 persen lebih rendah dari rata-rata 30-hari. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H-share, turun 0,5% ke level 10,074.15.
Bulan ini Indeks Hang Seng naik sebanyak 3,7% kemarin, performa ketiga terbaik di antara pasar-pasar utama yang ditelusuri oleh Bloomberg. Indeks Standard & Poor 500 naik ke rekor pada akhir pekan lalu, penutupan di atas level 1.900 untuk pertama kalinya, terkait data yang menunjukkan bahwa pembelian rumah baru di AS naik pada bulan April lalu.(yds)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment