Monday, June 30, 2014

Ekonomi Rusia Akan Turun Bila Sangsi Dikenakan Secara Sektor

Equityworld Futures : Ekonomi Rusia akan mengalami kontraksi bila pihak Barat memberikan sangsi yang lebih luas secara sektoral atas upaya aneksasinya terhadap Ukraina tapi itu tidak akan menjadi situasi yang 'dramatis', Menteri Ekonomi Rusia, Alexei Ulyukayev mengatakan.
Amerika Serikat dan Uni Eropa telah berulang kali meminta Moskow agar berbuat lebih banyak untuk membantu menghentikan pertempuran di bagian timur Ukraina, kota Kiev di mana sedang berjuang melawan pemberontakan separatis pro-Rusia.
Ulyukayev mengatakan dalam program TV ' Vesti on Saturday with Sergey Brilev ' bahwa pemerintah Rusia mengupayakan skenario prospek ekonomi untuk menghindari sanksi sektoral.
Sangsi itu akan berdampak pada ekspor barang-barang mewah seperti bulu dan kaviar, logam, pupuk, gas dan minyak.
Perkiraan pertumbuhan pada tahun 2014 berada di 0,5 persen namun Ulyukayev mengatakan itu bias capai 1,1 persen,  sama seperti di dalam lima bulan pertama tahun ini.
Uni Eropa, yang bergantung pada Rusia untuk sebagian besar kebutuhan energi dan memiliki hubungan dagang yang lebih erat dengan Moskow dibandingkan Amerika Serikat, enggan untuk terus melanjutkan maju dengan sanksi sektoral karena takut akan menjadi bumerang. (knc)
Sumber: Reuters

0 comments:

Post a Comment