Friday, June 27, 2014

Ekonomi AS Mempengaruhi Perdagangan Emas Yang Bergerak Di Bawah Level Dua Bulan Tertinggi

Equityworld Futures : Emas diperdagangkan mendekati level tertinggi dua bulan terakhir di London karena para investor terpengaruh pemulihan ekonomi AS yang tidak merata. Perak mencapai level tertinggi sejak bulan Maret.
Dolar turun ke level terendah tujuh minggu terakhir terhadap 10 mata uang utama setelah data AS minggu ini menunjukkan ekonomi menurun pada kuartal pertama yang melebihi perkiraan sebelumnya dan pesanan pabrik juga turun secara tak terduga. Sebuah laporan kemarin menunjukkan kepercayaan konsumen minggu lalu mencatat kenaikan tertinggi di tahun 2014 sebagai gambaran penguatan ekonomi sejak tahun  2008 lalu.
Bullion turun 28 persen tahun lalu di tengah ekspektasi bahwa bank sentral AS akan mengurangi skala stimulus. Harga sekarang menuju keuntungan kuartalan pertama sejak tahun 2011 yang sebagian karena ketegangan di Irak dan Ukraina sehingga mendorong permintaan safe haven. Permintaan emas di Asia masih lemah, Standard Bank Group Ltd mengatakan dalam sebuah laporan kemarin.
Emas pengiriman segera sedikit berubah pada $ 1,317.09 per ounce pukul 9:16 waktu London, menurut harga generik Bloomberg. Mencapai $ 1,325.95 pada tanggal 24 Juni, tertinggi sejak tanggal 15 April. Pengiriman emas untuk bulan Agustus naik 0,1 persen menjadi $ 1.318 di Comex, New York.
Volume perdagangan berjangka sebesar  9 persen di bawah rata-rata untuk 100 hari terakhir hingga hari ini, menurut Bloomberg. (knc)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment