Thursday, June 19, 2014

Emas ditransaksikan Mendekati Level Tiga Pekan Tertingginya di London

Equityworld Futures : Emas ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam tiga pekan terakhir di London pasca Federal Reserve mengulangi janjinya untuk mempertahankan tingkat suku bunga mendekati rekor terendah yang mendorong permintaan terhadap logam mulia sebagai alternatif investasi.
Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan bank sentral berencana untuk mempertahankan suku bunga rendahnya sampai dengan berakhirnya program stimulus, mengirimkan Indeks Dolar Spot Bloomberg menuju level terendah bulan ini. Bank sentral mengatakan kembali akan memangkas pembelian obligasi sebesar $10 miliar, menjadi US$ 35 miliar seperti yang diperkirakan oleh para analis. Emas mengakhiri reli selama 12 tahun terakhir pada tahun 2013 lalu terkait ekspektasi bahwa bank sentral yang akan kembali memangkas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
Emas untuk pengiriman segera naik sebesar 0,3 persen ke level $1,281.42 per ons pada pukul 10:23 pagi di London, menurut harga generic dari Bloomberg. Logam mulia naik ke level $1,284.96 pada tanggal 16 Juni lalu, Level tertinggi sejak 27 Mei, di tengah kekhawatiran bahwa kerusuhan di Irak dan Ukraina akan meningkatkan permintaan untuk bullion sebagai safe haven.
Emas untuk pengiriman Agustus naik sebesar 0,7 persen ke level $1,281.80 per ons di Comex New York. Volume perdagangan berjangka sebesar 16 persen lebih rendah dari rata-rata untuk 100 hari terakhir untuk hari ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.
Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memotong pembelian aset pada akhir pertemuan selama dua hari untuk kelima kalnya secara berturut-turut. Peserta rapat The Fed memperkirakan pertumbuhan ekonomi AS jangka panjang berkisar 2,1 persen menjadi 2,3 persen, dibandingkan dengan 2,2 persen menjadi 2,3 persen pada Maret lalu dan 2,5 persen menjadi 2,8 persen pada bulan Januari 2010 lalu. (izr)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment