Thursday, June 26, 2014

Harga Minyak Bervariasi di Asia

Equityworld Futures : Harga minyak bervariasi pada perdagangan Asia hari Kamis, dengan minyak mentah AS memperpanjang rebound dari posisi terendahnya dalam lima bulan terakhir pada permintaan yang kuat di ekonomi terbesar dunia, kata para analis.
Kontrak utama New York minyak West Texas Intermediate ( WTI ) untuk pengiriman Desember naik 16 sen menjadi US$ 94,96 per barel di perdagangan pagi, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember turun 14 sen menjadi US$ 105,10.
Minyak WTI 'membukukan keuntungan yang signifikan setelah EIA (Energy Information Administration) melaporkan persediaan bensin AS turun 3.755.000 barel, lebih dari proyeksi penurunan 300.000 barel,' kata Overseas United Bank Singapura dalam sebuah catatan penelitian.
Penurunan persediaan menunjukkan permintaan kuat di ekonomi terbesar dunia tersebut dan negara konsumen minyak, meningkatkan harga.
Para analis mengatakan penurunan harga minyak Brent tertekan oleh kekhawatiran atas diperpanjang penutupan fasilitas minyak utama di Libya, serta situasi politik di Mesir yang banyak meningkat ketakutan.
Para pengunjuk rasa terus blokade terminal Al - Hariga di Libya timur, menggagalkan rencana untuk membuka kembali fasilitas pada hari Senin.
Output dari lading minyak Al - Sharara, yang memproduksi 330.000 barel per hari, juga telah diblokir oleh penduduk wilayah selatan Ubari sejak 28 Oktober.
Para pengunjuk rasa menuntut distribusi yang lebih adil dari sumber daya daerah untuk memperbaiki kondisi hidup.
Gupta mengatakan, data dari AS pada produk domestik bruto dan data pekerjaan 'akan mengatur nada dalam beberapa minggu mendatang' untuk harga minyak. (izr)

0 comments:

Post a Comment