Thursday, June 26, 2014

Saham Asia Naik, Investor Pertimbangkan Pemulihan Ekonomi AS

Equityworld Futures : Saham Asia ditutup menguat, dengan indeks acuan regional menuju kenaikan terbesar pekan ini di tengah optimism bahwa ekonomi AS mulai keluar dari kontraksi di kuartal terakhir yang lebih buruk dari perkiraan.

Saham China Gas Holdings Ltd. melonjak 6,9 persen di Hong Kong setelah mengatakan pihaknya berencana untuk meningkatkan penjualan tiga kali lipat pada tahun 2020. Saham Rakuten Inc. naik 2,9 persen setelah peritel online asal Jepang tersebut dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi di maskapai penerbangan AirAsia Bhd. Saham Luk Fook Holdings International Ltd. naik 4,1 persen di Hong Kong setelah laba pada perusahaan perhiasan tersebut naik.

Index MSCI Asia Pacific naik 0,7 persen menjadi 145,36 pada pukul 04:11 sore di Hong Kong, dengan ke-10 kelompok industri mengalami kenaikan. Bursa saham AS naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir pada sesi Rabu karena para investor melihat data sebagai tanda-tanda pemulihan setelah laporan kemarin menunjukkan ekonomi AS mengalami penyusutan tertajam dalam lima tahun kuartal terakhir. Para ekonom memprediksi indeks personal spending warga Amerika pada hari ini akan menunjukkan kenaikan.

Indeks Topix Jepang naik 0,2 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,7 persen. Index S&P/ASX 200 Australia naik 1,2 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,5 persen.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,5 persen, kenaikan terbesar sejak 12 Mei. Index Hang Seng China Enterprises saham China daratan yang diperdagangkan di kota itu naik 1,5 persen, sedangkan indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0,7 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment