Tuesday, June 24, 2014

Keyakinan Bisnis, Ifo Jerman Turun Setelah Pertumbuhan Ekonomi Melambat

Equityworld Futures : Kepercayaan bisnis Jerman turun untuk bulan kedua pada periode Juni di tengah tanda-tanda pertumbuhan ekonomi Eropa yang melambat.

Indeks iklim bisnis dari lembaga Inter Faculty Organization (Ifo), berdasarkan survei terhadap 7.000 eksekutif, turun ke 109,7 dari 110,4 bulan Mei. Para ekonom memperkirakan penurunan ke 110,3, menurut rata-rata dari 40 perkiraan dalam survei Bloomberg News.

Indeks aktivitas manufaktur dan jasa Jerman yang dipublikasikan kemarin menunjukkan pertumbuhan lebih lambat dari yang diperkirakan oleh para analis dan indeks yang sama mengisyaratkan kontraksi di Perancis, menyoroti perjuangan kawasan euro untuk mempertahankan pemulihan ekonominya. Sedangkan Bundesbank mengatakan prospek ekonomi Jerman tetap positif, Bank Sentral Eropa (ECB) mengandalkan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendorong pertumbuhan dan inflasi di 18 negara blok mata uang tunggal tersebut.

Perekonomian Jerman terekspansi 0,8 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini, dibandingkan dengan pertumbuhan 0,2 persen di kawasan euro.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment