Friday, June 27, 2014

Saham Asia Turun Terkait Naiknya Suku Bunga Oleh The Fed Maret Mendatang

Equityworld Futures : Bursa saham Asia turun, dengan indeks acuan regional memangkas kenaikan mingguan ketujuh berturut-turut, setelah seorang pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa Amerika Serikat akan menaikkan tingkat suku bunga pada bulan Maret mendatang.

Saham Samsung Electronics Co. menjadi hambatan terbesar pada indeks regional, turun 1,1 persen. Saham Oracle Corp Jepang turun 5,1 persen, memimpin penurunan di antara saham-saham teknologi informasi, setelah proyeksi laba operasi meleset dari perkiraan. Saham Ono Pharmaceutical Co. melonjak 5 persen di Tokyo, memimpin saham sektor kesehatan yang lebih tinggi, terhadap laporan bahwa obat melanoma akan disetujui.

Index MSCI Asia Pacific turun 0,3 persen menjadi 145,04 pada pukul 16:12 di Hong Kong, dengan sembilan dari 10 kelompok industri yang turun. Indeks tersebut kemarin ditutup pada level tertinggi sejak Juni 2008 dan menuju kenaikan 0,2 persen minggu ini.

Indeks Topix Jepang tergelincir 0,8 persen karena yen menguat terhadap dolar. Laporan hari ini menunjukkan inflasi dipercepat pada laju tercepat dalam 32 tahun terakhir, membengkak oleh kenaikan pajak penjualan dan biaya utilitas yang lebih tinggi. Harga-harga konsumen tidak termasuk makanan segar naik 3,4 persen pada bulan Mei dari tahun sebelumnya, kata biro statistik, sesuai dengan perkiraan rata-rata ekonom dalam survei Bloomberg News.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment