Monday, June 23, 2014

Saham Hong Kong Turun Pada Penutupan Perdagangan

Equityworld Futures : Indeks acuan saham Hong Kong anjlok tajam ke level terendah tiga bulan di tengah kekhawatiran atas merosotnya harga properti China, tingkat suku bunga pasar uang yang lebih tinggi dan ketegangan politik antara Hong Kong dan China daratan.

Indeks Hang Seng turun 1,7 persen menjadi 22,804.81 pada penutupan perdagangan, kejatuhan terbesar sejak 20 Maret. Saham Sino Land Co. turun 3,9 persen. Saham Bank of China Ltd. turun untuk hari keempat setelah tarif repo tujuh-hari negara tersebut, yang merupakan indeks dari ketersediaan uang tunai, naik ke tingkat tertinggi tujuh minggu. Saham Great Wall Motor Co. terkoreksi setelah berita bahwa produsen mobil tersebut mengganti beberapa eksekutifnya di tengah kemerosotan penjualan.

Index Shanghai Composite tergelincir 0,1 persen menjadi 2,024.37 pada penutupan perdagangan, dengan sub-indeks properti  merosot 1 persen, penurunan terbesar di antara kelompok industri. Indeks CSI 300 kehilangan 0,1 persen, sedangkan indeks ChiNext dari saham perusahaan kecil China naik 2,1 persen, yang merupakan kenaikan terbesar dalam dua minggu terakhir.(frk)

Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment