Thursday, August 21, 2014

Bursa Saham Cina Turun Tajam Dalam Seminggu Terakhir Pada Penutupan Hari Ini

Equityworld Futures : Saham China turun tajam dalam seminggu terakhir, sementara itu perusahaan keuangan dan energi memimpin untuk hari ini, terkait perkiraan penurunan tajamnya pada acuan manufaktur swasta yang mendorong kekhawatiran tentang menguatnya pemulihan perekonomian.
Indeks Shanghai Composite (SHCOMP) turun sebesar 0,4 persen ke level 2,230.46 pada penutupan hari ini. Kekhawatiran terhadap pemulihan ekonomi telah tumbuh pasca data dalam dua minggu terakhir menunjukkan pertumbuhan kredit melemah sejak 2008 silam, perlambatan tidak terduga pada industri output dan harga rumah yang menurun di beberapa kota.
Indeks Shanghai naik sebesar 12 persen sejak pertengahan Maret lalu terkait pelonggaran moneter, pengeluaran pemerintah yang lebih cepat dan spekulasi hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu aliran masuk. Data pada bulan lalu menunjukkan pertumbuhan ekonomi dipercepat untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal terakhir pada periode April-Juni kemarin.
Indeks CSI 300 turun sebesar 0,5 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises (HSCEI) turun sebesar 1,3 persen pukul 03:10 sore. Indeks Bloomberg China-US Equity turun sebesar 0,3 persen kemarin. Volume yang ditransaksikan di indeks Shanghai sebesar 8,4 persen di atas RSI 30-hari, menurut data yang himpun oleh Bloomberg. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment