Tuesday, August 26, 2014

Jepang Topix Turun dengan Saham Perkeretaapian Memimpin Penurunan

Equityworld Futures : Indeks Topix Jepang mengalami penurunan setelah kemarin indeks Topix membukukan penutupan tertinggi dalam bulan ini, pasca yen menguat dan perusahaan kereta api memimpin penurunan dalam indeks.

Indeks yang melacak perusahaan transportasi darat turun 1,2 persen untuk penurunan terbesar di antara 33 kelompok dalam industri Topix. Operator seluler SoftBank Corp turun 1,8 persen, menjadikan hambatan terbesar pada indeks Topix. Saham Message Co. merosot 5,5 persen setelah rating operator fasilitas keperawatan tersebut diturunkan oleh Ichiyoshi Research Institute Inc. Saham DeNA Co. melonjak 3,7 persen setelah permainan terbaru mereka berada diperingkat teratas aplikasi gratis yang di download dalam Apple Inc. di Jepang.

Indeks Topix kehilangan 0,5 persen menjadi 1,285.01 pada akhir perdagangan di Tokyo setelah naik 0,4 persen kemarin untuk penutupan tertinggi sejak 30 Juli. Nikkei 225 Stock Average tergelincir 0,6 persen hari ini menjadi 15,521.22, dengan perdagangan berjangka di Osaka juga mengalami penurunan 0,6 persen pada pukul 03:27 sore. Mata uang Jepang naik 0,2 persen menjadi 103,87 per dolar, menuju kenaikan pertama dalam tujuh hari.

Topix naik 4,7 persen dalam dua pekan terakhir dan sekarang berada 1,3 persen dari menghapus kerugian tahun ini karena setelah adanya spekulasi bahwa pemerintah Jepang berupaya meningkatkan penjualan pajak dan dana pensiun terbesar di dunia akan membeli lebih banyak saham dalam negeri.(frk)

Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment