Tuesday, August 26, 2014

Bursa Saham Eropa Stagnan Mengikuti Reli Tajam Pekan Ini

Equityworld Futures : Bursa Saham Eropa stagnan, setelah kemarin reli tajam dalam sepekan terakhir. Sementara Indeks Berjangka AS juga stagnan dan Bursa Saham Asia melemah.

Telecity Group Plc melemah sebesar 4.9%. WPP Plc menguat sebesar 1.4%.

Indeks Stoxx Europe 600 catat gain kurang dari 0.1% ke level 340.5 pukul 8:07 pagi waktu London. Indeks acuan tersebut mengalami penurunan sebesar 2.6% dari level 6 tahun tertingginya yang tercatat 10 Juni lalu setelah Presiden AS Barack Obama mengeluarkan serangan udara terhadap milisi di Irak dan berkembangnya kekhawatiran bahwa konflik di timur Ukraina akan mempengaruhi perdagangan dunia. Sementara kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 turun kurang dari 0.1% dan Indeks MSCI Asia Pacific melemah sebesar 0.2%.

Kemarin Indeks Stoxx 600 reli sebesar 1.1% akibat para investor berspekulasi bahwa pelambatan industri di zona eropa akan menaikkan tekanan terhadap ECB (European Central Bank) guna mengeluarkan pembelian aset atau pelongaran kuantitatif (quantitative easing).

Sementara itu,  AS pukul 8:30 pagi ini waktu Washington akan merilis data yang diperkirakan akan menunjukkan pesanan barang-barang tahan lama Juli lalu naik sebesar 8.0%, menurut perkiraan rata-rata dari survey para ekonom oleh Bloomberg. Pada Juni lalu naik sebesar 1.7%. (bgs)

Sumber : Bloomberg

0 comments:

Post a Comment