Tuesday, August 19, 2014

Kenaikan Indeks Hang Seng Dorong Kenaikan Saham Asia

Equityworld Futures : Saham Asia naik pasca kepercayaan pada industri properti AS naik ke level tertingginya dalam tujuh bulan terakhir dan meredanya ketegangan atas konflik politik global. Bursa saham Hong Kong naik ke level tertingginya dalam enam tahun terakhir.
Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,7 persen ke level 148,99 pukul 16:03 sore di Hong Kong, saham dari 10 kelompok industri naik. Indeks tersebut naik sebesar 2,7 persen pada pekan lalu, tertinggi dalam empat bulan terakhir, terkait meredanya kekhawatiran atas konflik global yang terjadi di Ukraina, Gaza dan Irak. Sentimen terkait saham homebuilder AS kemarin menunjukkan meningkatnya kepercayaan di bulan Agustus ini, yang mengindikasikan industri ini menjadi lebih maju terkait The Fed melihat data perekonomian AS untuk membantu menyesuaikan stimulus moneter.
Indeks Topix Jepang, indeks Hang Seng Hong Kong dan Indeks Australia S&P / ASX 200 naik sebesar 0,7 persen. Indeks Taiex Taiwan naik sebesar 1,1 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru dan indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,9 persen. Indeks Straits Times Singapura dan Indeks S&P BSE Sensex India naik sebesar 0,2 persen.
Indeks Hang Seng China Enterprises naik  sebesar 0,3 persen. Indeks acuan H-share naik sebesar 20 persen pada tahun ini melampaui level terendahnya pada Maret lalu di tengah spekulasi China akan meningkatkan stimulus untuk memenuhi perkiraan pertumbuhan negara tersebut. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment