Wednesday, August 20, 2014

Pelemahan Saham BHP Billiton Menyeret Bursa Saham Asia

Equityworld Futures : Saham Asia turun pasca valuasi mencapai ke level tertingginya pada tahun ini dan Saham BHP Billiton Ltd (BHP) turun, menyeret saham material pada penurunan tertajamnya di indeks regional.
Indeks MSCI Asia Pacific turun sebesar 0,2 persen ke level 148,56 pukul 04:03 sore di Hong Kong. Kemarin Indeks tersebut ditutup sebesar 1 persen turun dari level tertingginya dalam enam tahun terakhir terkait mereda kekhawatiran atas konflik global. Data kemarin menunjukkan inflasi AS tetap aman dan sektor properti mulai meningkat karena Federal Reserve terus memantau perkembangan laporan ekonomi AS untuk membantu dalam meningkatkan suku bunga.
Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,1 persen. Ekspor naik lebih dari dari yang diperkirakan pada bulan Juli lalu sementara impor secara tak terduga meningkat. Saham Hitachi Metals Ltd naik sebesar 3,2 persen ke level 1.790 yen pasca mengungkapkan rencananya untuk membeli Saham Waupaca Foundry Inc senilai US $ 1,3 miliar.
Indeks Hang Seng di Hong Kong naik sebesar 0,2 persen, memperpanjang level tertingginya dalam enam tahun terakhir. Indeks Hang Seng China Enterprises, yang mengukur saham perusahaan China yang ditransaksikan di Hong Kong, turun sebesar 0,4 persen, sementara Indeks Shanghai Composite turun sebesar 0,2 persen. Biostime turun sebesar 11 persen ke level HK $ 33,05. Indeks S&P BSE Sensex India turun sebesar 0,4 persen.
Indeks Straits Times Singapura naik sebesar 0,2 persen dan indeks Taiex Taiwan naik sebesar 0,5 persen. Sementara Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,1 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik sebesar 0,5 persen, sedangkan indeks Australia S & P / ASX 200 naik sebesar 0,2 persen menjadi level penutupan tertingginya sejak Juni 2008 silam. (vck)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment