Wednesday, August 20, 2014

Emas Merosot untuk Hari Keempat Terkait Penguatan Dolar

Equityworld Futures : Emas Merosot untuk hari keempat di London akibat penguatan dolar pangkas permintaan terhadap emas. Platinum tergelincir ke level terendahnya dalam dua bulan terakhir, menjadi penurunan terpanjang dalam dalam enam tahun terakhir.
Dolar naik ke level enam bulan tertingginya terhadap sekeranjang mata uang 10 sebelum Federal Reserve merilis risalah dari pertemuan Juli lalu, yang dapat memberikan petunjuk tentang kapan para pembuat kebijakan akan menaikkan biaya pinjaman. Ketua Fed Janet Yellen akan berpidato pada 22 Agustus mendatang pada pertemuan gubernur bank sentral di Jackson Hole, Wyoming. Bullion biasanya bergerak terbalik terhadap greenback.
Emas rebound tahun ini dari penurunan sebesar 28 persen pada 2013 lalu, sebagian akibat ketegangan geopolitik yang mendorong permintaan terhadap aset haven. Upaya diplomatik untuk mengakhiri konflik di Ukraina semakin intensif pasca pemerintah Ukrainan mengatakan pasukannya telah menguasai salah satu dari empat kabupaten yang dikuasai kubu separatis pro-Rusia di Luhansk. Sebuah gencatan senjata yang di mediasi oleh Mesir berusaha untuk mengakhiri konflik di Jalur Gaza lebih dari satu bulan terakhir.
Emas untuk pengiriman segera turun sebesar 0,1 persen menjadi $1,293.96 per ons pukul 9:47 pagi di London, menurut harga generik Bloomberg. Emas mencapai level $1,292.63 pada 15 Agustus lalu, terendah sejak 6 Agustus kemarin. Emas untuk pengiriman Desember sebesar 0,1 persen lebih rendah pada level  penutupan di Comex New York di level $ 1,294.90. (izr)
Sumber: Bloomberg

0 comments:

Post a Comment